5 Pembahasan Menarik Untuk Dibahas Mengenai DA dan PA Pada Blog

5 Pembahasan Menarik Untuk Dibahas Mengenai DA dan PA Pada Blog
Pengertian Page Authority dan Domain Authority Pada Blog
Beberapa hari ini banyak pembicaraan mengenai Page Authority (PA) dan Domain Authority (DA), ada beberapa hal yang menarik mengenai DA dan PA ini. Katanya DA dan PA ini menggantikan page ranking untuk mengukur kualitas sebuah blog.


Kualitas sebuah blog saat ini bisa dikatakan blog tersebut bagus apabila DA dan PA nya mempunyai nilai rang yang sayangat bagus yaitu 95 sampai 100 DA dan PA. Dengan memiliki nilai PA diatas rata-rata blog lainnya maka dengan mudah blog yang memiliki PA tertinggi akan mudah menempati urutan teratas pada search angine yaitu pageone pada pencarian google.

Anda bisa memanfaatkan blogwalking untuk mencari atau menitipkan link blog anda pada blog yang memiliki nilai DA dan PA tinggi dengan harapan blog anda akan memperoleh traffik yang bagus dari blog dengan PA dan DA yang tinggi tersebut, carilah backlink pada blog yang DA dan PA nya tinggi serta kualitas artikelnya bagus dan tentunya sesuai pembahasan blog anda / sesuai nice blog.

Berikut ini saya akan menjelaskan 5 hal tentang DA dan PA

1. Apa itu PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority )
2. Apa fungsi dari PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) pada blog
3. Cara melihat nilai PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) blog anda
4. Apa penyebab PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) itu tidak stabil pada blog anda
5. Bagaimana cara meningkatkan PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) pada blog anda

Ijinkan saya untuk membahas 5 pertanyaan diatas mengenai DA dan PA untuk meningkatkan kualitas blog anda lebih baik lagi. Berikut ulasannya:

Apa Itu PA ( Page Authority ) Dan DA ( Domain Authority )

Page Authority adalah gambaran rangkin pada website / blog anda yang dilihat atau ditemukan di mesin pencarian. Page Authority lebih tinggi menggambarkan kemungkinan besar halaman situs/blog muncul di search engine.

Gambaran rincinya seperti ini, jika anda memiliki PA lebih tinggi dari pesaing blog anda maka kemungkinan besar blog/artikel anda akan memenangkan persaingan di search engine yaitu menempati posisi teratas/page one di serach engine seperti google.com

Domain Authority adalah kekuatan sebuah domain yang dimiliki oleh situs web/blog anda. Kekuatan DA pada blog dengan nilai tertinggi bisa dilihat dari faktor usia blog tersebut, popularitas blog dan ukuran.

Ukuran yang dimaksud disini adalah seberapa banyak artikel yang ada di blog anda dan seberapa besar kualitas atau isi dari artikel anda sehingga memperoleh banyak inbound link dari blog orang lain.

Secara garis besarnya seperti ini: apabila umur blog anda sudah tua/lama dengan Top domain (TLD) yang bagus seperti dot com dan dot id serta banyaknya artikel berkualitas yang diposting diblog anda, kemungkinan besar akan membuat blog anda selalu ramai pengunjung.




Apa fungsi/manfaat dari PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) pada blog

Ada banyak fungsi yang bisa di dapatkan dari blog yang memiliki nilai DA dan PA yang tinggi, mungkin bisa dibilang manfaat yang bisa anda dapatkan dari memiliki blog dengan nilai PA&DA yang tinggi salah satunya adalah: blog anda mudah dikenal orang, mempunyai kesempatan menempati urutan teratas di search engine dan jika anda berniat menjual blog anda tersebut maka kemungkinan besar banyak peminatnya.

Cara melihat nilai PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) blog anda

Ada banyak situs di internet yang bisa anda manfaatkan untuk mengecek berapa nilai DA&PA pada blog anda. Berikut ini situs - situs untuk mengecek nilai domain authority dan page authorirty pada blog anda:

* http://moz.com/researchtools/ose/
* http://www.checkmoz.com/moz-metrics/ 
* http://www.moonsy.com/domain_authority/
* htrtp://www.moonsy.com/page_authority/
* http://www.bulkdacker.com/
* http://www.seoreviewtools.com/website-authority-checker/
* http://www.websiteseochecker.com/domain-authority-checker/
* http://www.smallseotools.com/domain-authority-checker/
* http://www.smallseotools.com/page-authority-checker/
* http://www.99webtools.com/page-authority-domain-authority-checker.php/

Apa penyebab PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) itu tidak stabil pada blog anda
  • Tidak Update ( anda jarang memperbarui artikel anda, bisa jadi anda hanya memposting 1 artikel setiap 1 bulan sekali ).
  • Tidak Pernah Promosi ( promosi itu penting lakukanlah seminggu 3 kali namun hindari spam dalam mempromosikan blog anda ).
  • Adanya broken link pada blog ( ceklah secara berkala di webmaster apakah ada broken link pada blog yang anda miliki ).
 Bagaimana cara meningkatkan PA ( Page Authority ) dan DA ( Domain Authority ) pada blog anda

Page Authority, salah satu cara meningkatkan nilai PA blog anda adalah: anda harus memiliki konten/artikel yang originil/asli, konten pada blog harus memiliki informasi yang baru atau update, sering - seringlah membuat postingan yang baru pada blog anda, pilihlah kata kunci yang bagus untuk seo pada blog anda, milikilah backlink yang berkualitas, lakukanlah backlink sesuai pembahasan blog atau yang relevan pada blog anda dan berilah gambar atau video pada blog anda jangan lupa optimasi keyword. 

Domain Authority, salah satu cara meningkatkan DA blog anda adalah belilah domain TLD (top Domain ) yang bagus seperti dot com, bangunlah popularitas blog anda agar blog anda lebih dikenal lagi dengan cara blogwalking ke beberapa situs web yang berkaitan dengan situs anda, yang terakhir pertahankan domain anda jangan suka ganti - ganti domain agar nilai DA pada blog anda tetap tinggi.

Beberapa hal penting yang perlu anda ketahui dari pembahasan mengenai DA dan PA ini adalah sebagai berikut:
  1. Apabila anda pengguna blogspot, maka DA yang anda miliki adalah rata rata 90 karena blogspot menggunakan subdomain yang sudah populer.
  2. Google Pagerank yang biasa digunakan untuk mengukur kualitas sebuah blog sekarang tidak bisa digunakan lagi penggantinya anda bisa gunakan DA dan PA ini.
  3. Jika pagerank memberi angka 10-1 untuk blog yang berkualitas lain halnya DA dan PA, untuk menilai DA dan PA memberi nilai 1-100 untuk blog yang berkualitas tinggi
Demikianlah pembahasan pada hari ini mengenai 5 Pembahasan Menarik Untuk Dibahas Mengenai DA dan PA Pada Blog, semoga apa yang saya sampaikan pada artikel saya kali ini dapat menambah wawasan anda seputar blogging. Jika menurut anda artikel ini sangat bermanfaat silahkan tinggalkan jejak dengan berkomentar sesuai pembahasan artikel ini dan silahkan share ke teman - teman anda di sosial media. 

Artikel menarik lainnya:


Belum ada Komentar untuk "5 Pembahasan Menarik Untuk Dibahas Mengenai DA dan PA Pada Blog"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel